Merakit komputer gaming harga 6 jutaan 2015

Tutorial-pc.com - Artikel ini akan terus berlanjut sebagai alternatif merakit komputer gaming dari range harga termurah sampai batasan 10 juta-an. Mungkin bagi kawan-kawan yang sudah paham betul masalah spare part komputer, rasanya membaca artikel ini tidak terlalu penting. Namun bagi yang baru mengenal dunia komputer, saya berharap artikel ini bisa menjadi referensi disaat kalian bingung mencari komputer gaming dengan uang yang ada.

Silahkan buka kembali artikel rakitan komputer gaming sebelumnya. Atau bisa juga langsung menuju halaman yang di inginkan dengan meng-klik tautan dibawah ini.

Untuk batasan harga rakitan komputer gaming kali ini tidak lebih dari 7 juta. Jadi saya rasa sisa uangnya bisa dialokasikan untuk yang lainnya, misalnya untuk pembelian speaker. Ingat! hukum merakit komputer adalah semakin besar uangnya semakin baik juga kinerjanya. Hmm... saya lupa saya mengatakan tersebut, tapi rasanya masuk di akal ya hehe...

Tidak jauh berbeda dengan racikan komputer sebelumnya, saya akan memberikan dua alternatif penggunaan prosesor begitupun juga graphic card (kartu grafis). Jadi, untuk masalah prosesor dan kartu grafis, silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing. Saya sendiri tidak bisa memaksakan. Saya disini cuma berusaha memberikan referensi sebaik mungkin. 



Komputer Gaming harga 6 jutaan dengan Prosesor Intel 

Apabila mengikuti perkembangan artikel ini, mungkin kalian bisa melihat beberapa spesifikasi yang sama tetap saya gunakan sebagai racikan komputer gaming dengan harga 6 jutaan ini. Salah satunya adalah jenis prosesor. Kenapa saya masih bertahan dengan prosesor Core i3? alasannya cukup sederhana, kemampuan prosesor ini masih tergolong baik untuk menangani game-game sekarang dan masih bisa untuk mengimbangi kemampuan kartu grafis saat ini.

Kemudian jenis RAM, mainboard, keyboard, mouse dan monitor pun sama. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan batasan maksimal anggaran komputer gaming tidak lebih dari 7 juta dan masih dibawahnya. Namun beberapa perubahan bisa terlihat seperti penggunaan VGA / Graphic Card seri terbaru sebagai pengganti GTX 750 dengan kemampuan yang lebih baik lagi.

Selain itu, karena kemampuan gaming yang lebih ditingkatkan, maka saya menganjurkan menggunakan PSU yang lebih baik lagi.

Berikut spesifikasi komputer gaming Intel harga 6 jutaan

  • Prosesor Intel Core i3 4170 3.7Ghz
  • Mobo Intel H61
  • RAM 1 x 8GB DDR3 PC 12800
  • Harddisk 320GB SATA
  • VGA/ Graphic Card Nvidia GTX 950 2GB DDR5 128Bit
  • Casing Dazumba DE 250
  • PSU Pure 400W
  • Monitor LED 16 Inch resolusi 720P
  • Keyboard & Mouse Standar 
Terlihat bukan sedikit perbedaan dengan spesifikasi komputer sebelumnya?kemampuan yang lebih baik masih bisa didapatkan. Dengan spek komputer diatas, rata-rata game-game terbaru saat ini, bisa diatur sampai settingan Ultra. 
Komputer gaming Intel harga 6 jutaan.jpg
Komputer gaming Intel harga 6 jutaan



Komputer gaming harga 6 Jutaan dengan Prosesor AMD

Lagi-lagi saya melakukan hal yang sama dengan prosesor AMD, begitupun spesifikasi yang lainnya yang tidak berbeda. Bahkan saya menurunkan kapasitas harddisk yang digunakan demi meningkatkan kemampuan gaming komputer AMD ini. 

Yup, kemampuan gaming lebih difokuskan kepada kemampuan VGA/ Graphic Card. Walaupun saat ini tidak bisa dipungkiri peranan prosesor maupun memori juga termasuk yang penting. Dengan menggunakan graphic card tambahan dengan tenaga ekstra, secara tidak langsung memaksa saya menggunakan PSU yang pure power. 

Dan kebutuhan minimum PSU untuk VGA/Graphic card dari AMD R9 270X adalah 500W. Inilah perbedaan yang terlihat antara racikan komputer Intel dengan AMD. Untuk intel, saya hanya menggunakan PSU daya sebesar 400W. 

Berikut spesifikasi komputer gaming AMD harga 6 jutaan 2015
  • Prosesor AMD Vishera FX 6300 3.5Ghz
  • Mainboard A960D+
  • RAM 1 x 8GB DDR3 PC 12800
  • Harddisk 500GB SATA
  • VGA AMD Radeon HD R9 270X 2GB DDR5
  • Casing Dazumbe DE 250
  • PSU Pure 500W
  • Monitor LED 16" resolusi HD 720p
  • Keyboard & Mouse standar
Mungkin ada sebagian yang bertanya, kenapa saya masih menggunakan tipe GPU yang lama untuk AMD? kenapa tidak menggunakan R7 370X? alasannya cukup sederhana. Kemampuan R9 270X dari beberapa review yang saya baca, masih sangat baik untuk menjalankan game-game masa kini. Disisi lain adalah faktor harga yang lebih murah menjadikannya sebagai alternatif yang tepat dengan budget ketat. 
Komputer gaming AMD dengan harga 6 jutaan.jpg
Komputer gaming AMD dengan harga 6 jutaan



Artikel ini akan terus berlanjut sampai batas yang saya tentukan adalah 10 juta rupiah. Apabila ada dari kalian yang merasa kurang, silahkan tinggalkan komentar. Dan harapan saya, semoga artikel merakit komputer gaming harga 6 jutaan ini bisa memberikan gambaran akan spesifikasi komputer yang ingin di rakit. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merakit komputer gaming harga 6 jutaan 2015"

Post a Comment