Spesifikasi lengkap Asus K46CA | Notebook Ultra Slim

Tutorial-pc.com - Pada postingan saya yang sebelumnya saya memberikan sedikit gambaran mengenai produk Acer V5 121. Untuk kali ini saya kedatangan merk Asus seri K46CA. Sudah kita ketahui bahwa selain menjual perangkat komputer Asus pun menjual komputer jinjing, handphone dan aksesorisnya.
( baca : Spesifikasi Acer V5 121)

Bahkan Asus pun mengeluarkan produk gamingnya dengan nama Asus ROG (republic of gaming). Namun untuk tipe yang ini lebih di khususkan bagi mereka pekerja/ mahasiswa yang menginginkan kinerja yang cukup baik untuk menjalankan aplikasi terkini dengan lancar.

Seri ini telah menggunakan prosesor yang lumayan baru dengan kode nama Ivy Bridge. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan kartu grafis onboardnya yang masih bisa memainkan game-game kelas sedang.
Asus K46CA
Asus K46CA

Spesifikasi Lengkap Asus K46CA

Berikut saya berikan spesifikasi lengkap dari notebook Asus K46CA
  • Intel Core i3 3127U 1.8Ghz
  • RAM 2 GB DDR3 PC 16000 bisa di upgrade sampai 8GB, slot RAM ada 2
  • Harddisk 500GB
  • Chipset Intel H76 Express 
  • VGA / Kartu Grafis Intel HD Graphics 4000
  • Layar 14" LED Backlight dengan resolusi 1366 x 768
  • Optical drive Super Multi DVD
  • Speaker Altec Lansing
  •  Ethernet port, Wifi, Bluetooth Versi 4.0. Card Reader, dan HD Web CAM
  • Menggunakan Baterai 4 Cell 2950 mAh
  • Berat 2 Kg



Tampilan Luar

Melihat fisik luar dari notebook ini cukup baik. Warna hitam di padu dengan warna silver menjadikan notebook ini terlihat elegan dan berkelas. Kemudian notebook ini tidak setebal notebook seperti biasanya. Terlihat lebih tipis namun tetap dengan kualitas yang baik.
Body luar Asus K46CA
Body luar Asus K46CA
Kalau sekilas kita lihat jenis keyboard yang di gunakan notebook Asus K46CA ini tidak jauh berbeda dengan Acer V5 121. Saya juga sudah mencobanya, keyboardnya cukup nyaman digunakan. Begitupun touchpadnya cukup baik.
Bentuk keyboard Asus K46CA
Bentuk keyboard Asus K46CA
Satu hal yang cukup disayangkan, bodi dari asus ini apabila terkena benda tajam akan langsung bergaris mengingat lapisannya bukan seperti plastik. Wajib untuk berhati-hati meletakan laptop ini apabila tidak ingin permukaan laptopnya jelek.



Kinerja

Kembali ke kinerja laptop Asus K46CA sangatlah bisa di andalkan. Apalagi sudah menggunakan jenis prosesor Core i3 Ivy Bridge. RAM 2GB masih terbilang cukup untuk aplikasi saat ini. Dan kita masih bisa menambahkan RAM yang lebih besar hingga 8GB! suatu nilai plus untuk laptop Asus K46CA ini.

Kapasitas harddisk 500GB lebih dari cukup untuk menyimpan aplikasi, foto dan video kesayangan Anda. Namun apabila dirasa kurang cukup tambahkan harddisk eksternal. Untuk memaksimalkan kinerja laptop Asus K46CA ini saya menyarankan untuk menggunakan sistem operasi Windows 7 64 bit. 

VGA onboard pada Asus K46CA ini cukup mampu menjalankan game-game kelas sedang seperti Pro Evolution Soccer 2015. Dengan settingan LOW, game Pro Evolution Soccer 2015 bisa dimainkan dengan mulus.


Konektivitas

Urusan konektivitas tidak kalah lengkapnya. Asus K46CA memiliki konektivitas yang cukup baik. Pada bagian kanan Notebook ada dua port USB 2.0, kemudian optical drive dan satu lagi port untuk headset.
Port bagian kanan Asus K46CA
Kemudian pada bagian kiri notebook Asus K46CA terdiri dari 1 x USB 3.0, 1 x Ethernet Card, 1 x HDMI, dan 1 x port VGA. Kalau melihat konektivitasnya sama persis dengan Acer V5 121, hanya saja Acer V5 121 tidak memiliki optical drive dan ukurannya yang lebih kecil.
Port bagian kiri Asus K46CA
Port bagian kiri Asus K46CA



Kesimpulan

Dari apa yang telah saya sampaikan diatas, notebook Asus K46CA memiliki beberapa kelebihan sendiri seperti dukungan USB 3.0 yang berarti kita bisa mentransfer data 2 x lebih cepat dibandingkan USB 2.0. Ukuran notebook yang cukup tipis yang berimbas kepada bobot notebook tersebut cukup ringan untuk dibawa-bawa merupakan salah satu kelebihannya. Dan spesifikasi notebook yang tergolong cukup baik dengan range harga yang terjangkau menjadikan notebook ini pilihan yang sangat tepat bagi mereka dengan kantong ketat.

Kekurangan yang cukup dirasakan adalah bahan dasar cat body Asus K46CA yang mudah terbaret dan meninggalkan bekas. Hal ini cukup riskan apabila kita tidak sengaja membenturkan bodi notebook tersebut. Kemudian kapasitas baterai 4 cell tergolong kecil, menjadikan notebook ini tidak bisa digunakan terlalu lama.


Demikian artikel mengenai spesifikasi lengkap Asus K46CA. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari notebook Asus K46CA. Silahkan tinggalkan komentar untuk menanyakan sesuatu hal. InsyaAllah sebisa mungkin saya bantu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi lengkap Asus K46CA | Notebook Ultra Slim"

Post a Comment