Spesifikasi Lengkap Acer V5 121

Tutorial-pc.com - Kali ini saya tidak membahas masalah sejarah perangkat komputer. Tetapi untuk memberikan beberapa informasi yang mungkin dibutuhkan oleh seseorang yang ingin membeli perangkat komputer jinjing atau yang disebut dengan Laptop.

Ada tiga jenis sebutan komputer jinjing yaitu laptop, notebook, dan netbook. Nah untuk kali ini, bahasan saya kepada netbook. Acer V5 121 termasuk kategori netbook.

Ukurannya yang ringkas dan bobotnya yang sangat ringan menjadikan Acer V5 121 ini sangat cocok bagi siswa atau mahasiswa yang menginginkan komputer jinjing yang bisa menemani kemanapun tanpa harus menanggung bobot dari netbook tersebut.

www.tutorial-pcmu.blogspot.com
Acer V5 121

Spesifikasi lengkap

Berikut saya berikan spesifikasi lengkap netbook Acer V5 121.
  • Prosesor AMD Dual Core C-70 1.0 Ghz turbo core 1.33Ghz
  • RAM 2GB DDR3 bisa di upgrade hingga 4GB.
  • Harddisk 320GB SATA
  • Layar 11,6" dengan resolusi 1366 x 768
  • VGA AMD Radeon HD 7290
  • Card Reader, Wifi, LAN,
  • Berat 1,4 Kg
  • Baterai 4 Cell.



Tampilan Luar

Acer V5 121 kalau kita perhatikan tampilannya sama dengan Acer Aspire One 725, hanya saja secara spesifikasi sedikit berbeda. Tampilannya cukup enak di lihat. Pada bagian keyboard pun cukup nyaman untuk melakukan aktifitas komputer seperti mengetik dan lain-lain. Dan bentuk keyboard Acer ini sendiri sedikit berbeda apabila kita bandingkan dengan seri terdahulunya.
Bentuk keyboard yang lebih baik
Bentuk keyboard yang lebih baik
Kebetulan Acer V5 121 yang saya miliki menggunakan warna biru muda. Warnanya sangat menarik, bahan dasar yang digunakan pun cukup baik. Di padu dengan warna hitam membuat tampilan Acer V5 121 bisa membuat orang melirik. Dengan penggunaan layar 11" dan resolusi 1366 x 768 membuat gambar yang dihasilkan sangatlah baik.



Kinerja

Untuk urusan kinerja, Acer V5 121 dengan spesifikasi yang telah saya sebutkan tadi, cukup baik menjalankan aplikasi yang tidak membutuhkan kemampuan tinggi seperti Microsoft Office, Editing ringan, dan game-game yang tidak terlalu berat seperti Pro Evolution Soccer 2012, Need For Speed Most Wanted.

Acer V5 121 lebih responsif menggunakan Windows 8.1 apabila dibandingkan dengan Windows 7. Cukup wajar memang, sistem operasi Windows 7 mengambil lebih banyak RAM dibandingkan Windows 8.

Saya tidak menyarankan netbook Acer V5 121 ini untuk memainkan game-game terbaru. Bahkan game sekelas PES 2015 pun tidak akan jalan mulus di netbook ini. Cukup wajar, mengingat kecepatan prosesor yang sangat rendah. Hanya berjalan 1Ghz (kondisi normal), dan hanya naik menjadi 1,33 Ghz di saat mode turbo.

Cukup disayangkan memang, tetapi bisa dimaklumi. Karena sesuai dengan harga yang diberikan. Jadi ingat istilah teman saya, ada harga ada rupa. Kalau menginginkan kemampuan lebih, silahkan jangan pilih tipe yang ini. Suara yang dihasilkan dari netbook ini cukup baik walaupun bukanlah yang terbaik begitupun juga hasil kamera yang tidak terlalu mengecewakan.



Konektivitas 

Pada bagian kanan netbook terdiri dari 2 x port USB 2.0, port charger, port Audio apabila ingin memasangkan speaker eksternal atau menggunakan headset. Pada bagian kanan pun tidak kalah komplitnya, 1 x port USB 3.0, 1 x port HDMI, 1 x port Ethernet dan 1 x port VGA. Rasanya jumlah port USBnya lebih dari cukup, apalagi untuk kelas netbook. Netbook inipun dibekali koneksi Wifi, salah satu koneksi wajib pada seluruh laptop saat ini.
Port bagian kiri Acer V5 121
Port bagian kiri Acer V5 121
Port bagian kanan Acer V5 121
Port bagian kanan Acer V5 121
Salah satu kekurangan dari kelas netbook adalah tidak tersedianya optikal drive. Namun hal ini bisa diatasi dengan menambahkan optikal drive eksternal. Dan juga kapasitas harddisk 320GB dirasa masih cukup untuk menyimpan data-data kerja kita.



Kesimpulan

Dari penjelasan diatas, bisa kita simpulkan bahwa Acer V5 121 ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya sudah mendukung USB 3.0, bodi yang tipis, bobot yang cukup ringan, batre yang bertahan cukup lama. Namun beberapa kekurangannya yaitu tidak ada nya optikal drive, kecepatan prosesor yang hanya 1GHz sehingga tidak bisa memainkan game-game terbaru.

Demikian ulasan lengkap Netbook Acer V5 121. Semoga bisa membantu bagi sobat yang ingin membeli netbook tersebut. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi Lengkap Acer V5 121"

Post a Comment