Mengatasi blinking 8x bergantian hijau dan kuning Printer ip 2770

www.tutorial-pc.com
Tutorial-pc.com - Berbagai macam masalah yang dihadapi ketika kita ingin mencetak dokumen pada sebuah printer. Terkadang hal tersebut membuat kita frustasi, apalagi kita sendiri termasuk awam dengan perangkat komputer, khususnya printer. Rasa kesal tadi membuat kita membawa printer tersebut ke seorang teknisi.

Padahal kalau kita mau meluangkan waktu sedikit saja, kita bisa mengatasi masalah tersebut. Walaupun memang tutorial ini tidak berlaku apabila masalahnya harus melakukan reset menggunakan aplikasi seperti tool resetter khusus printer canon. Untuk yang satu ini harus dibekali pengetahuan yang cukup kalau tidak kita bisa melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Disini saya hanya memberikan tutorial mereset printer secara manual saja tidak menggunakan aplikasi. Mungkin nanti kalau saya ada waktu, saya akan sajikan kembali cara melakukan reset printer menggunakan aplikasi resetter.



Langkah mereset printer ip 2770 blinking 8x secara bergantian. 

1. Siapkan terlebih dahulu tisu. Fungsinya untuk mengetahui apakah ketrid pada printer tersebut bisa menyemprotkan tinta secara normal. Buka penutup printer dan lepaskan ketrid dari tempatnya. Caranya hidupkan terlebih dahulu printernya, buka penutupnya, tunggu hingga ketrid berada di posisi tengah. Buka pengunci ketrid dan ketrid pun siap untuk dilepaskan. Tempelkan tisu pada bagian penyemprot ketrid dan lihat hasilnya, apakah tinta tersebut menghasilkan warna sesuai dari ketridnya

2. Setelah kita periksa dan ternyata ketrid tidak ada masalah, silahkan masukkan kembali. Harap di ingat, untuk ketrid warna itu kode namanya adalah C, dan hitam itu kodenya bernama B.
Posisi ketrid Canon ip 2770
Posisi ketrid Canon ip 2770

3. Pada printer ip 2770, ada dua tombol. Satu tombol power dengan warna hijau, dan tombol resume dengan warna orange. Posisikan printer dalam keadaan mati. Saatnya kita melakukan reset manual pada printer tersebut.
  • Tekan tombol resume (warna orange) dan tahan
  • Tekan tombol power (warna hijau) dan tahan, sedangkan tombol resume pun tetap di tahan. Jadi ingat, ada dua tombol yang ditahan secara bersamaan, tombol power dan resume
  • Kemudian dengan posisi tombol power tetap ditahan, lepaskan tombol resume.
  • Tekan tombol resume sebanyak 6 kali, dengan tombol power tetap dalam kondisi ditekan. 
  • Kalau sudah cukup lepaskan semua tombol. 
Dua tombol pada printer ip 2770
Dua tombol pada printer ip 2770

4. Setelah kita lakukan langkah no 3 dan ternyata printer tidak mengalami blinking, silahkan mencetak dokumen. Seharusnya printer kembali ke normal. Namun apabila ternyata tidak menyelesaikan masalah, hal yang harus di lakukan adalah mereset printer menggunakan aplikasi.


Demikian tutorial singkat mengenai mengatasi masalah blinking 8x secara bergantian hijau dan kuning printer ip 2770. Semoga bisa membantu sobat yang printernya bermasalah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi blinking 8x bergantian hijau dan kuning Printer ip 2770"

Post a Comment