Spesifikasi lengkap Acer Aspire E1-422

Tutorial-pc.com - Kembali lagi ke salah satu merk yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer jinjing yaitu Acer. Ya, tidak bisa dipungkiri, merk satu ini merupakan merk yang paling laris diantara merk lain. Saya tidak memuji loh, berdasarkan pantauan saya ke toko-toko komputer di kota saya, penjualan Acer lah yang paling banyak.

Cukup banyak seri yang dikeluarkan oleh Acer. Dari kategori netbook maupun notebook. Bahkan Acer pun tidak ingin kalah bersaing dengan mengeluarkan seri gaming untuk kelas notebook. Namun saya tidak akan membahas seri gaming Acer, tetapi lebih kepada seri yang ditujukan untuk mereka yang menginginkan komputer murah namun tetap memiliki kinerja yang sangat baik di kelasnya.

Acer Aspire E1-422 menggunakan prosesor dari AMD dan telah terintegrasi graphic card yang lumayan baik menghandle game-game kelas sedang. Prosesor AMD yang disematkan adalah AMD APU. Irit dan bertenaga, seperti itulah yang bisa di gambarkan.
www.tutorial-pc.com
Acer Aspire E1-422



Spesifikasi lengkap Acer Aspire E1-422

Berikut saya jabarkan spesifikasi yang di usung oleh Acer Aspire E1 422.
  • AMD E1 2500 dengan kecepatan 1,4GHz
  • RAM 2GB DDR3 bisa di upgrade sampai 8GB
  • Harddisk 500GB 
  • VGA AMD Radeon HD 8240
  • Layar LED 14" dengan resolusi maksimal 1366 x 768
  • Optikal drive DVDRW Super multi
  • Wifi, Ethernat Card, Card Reader
  • Baterai 4 Cell
  • Bobot 2,1 Kg



Tampilan luar

Tampilan dari notebook Acer Aspire E1-422 ini cukup baik. Warna hitam glossy bermotif menjadikan notebook ini terlihat menarik. Apalagi dibalut dengan hitam mengkilap menjadikan nilai plus sendiri. Ketebalan dari notebook ini seperti notebook Acer yang lainnya. Tidak terlalu tipis.
Keyboard Acer Aspire E1-422
Keyboard Acer Aspire E1-422
Masuk kebagian area keyboard dan layar, keyboard yang digunakan pun sama dengan keyboard netbook Acer V5 121, namun dengan ukuran yang lebih besar. Ketika saya menggunakan keyboard Acer Aspire E1-422, cukup nyaman dan tidak memiliki kendala yang berarti.



Kinerja

Melihat spesifikasi yang di usung notebook Acer Aspire E1-422, cukup bisa di andalkan untuk menjalankan aplikasi seperti microsoft office, aplikasi game yang tidak terlalu tinggi dan aplikasi editing foto dan video ringan. Dan lebih dianjurkan menggunakan Sistem operasi Windows 7 atau diatasnya. Kapasitas harddisk pada laptop ini pun cukup besar, dan bisa menampung data kerja maupun multimedia yang banyak.

Satu hal yang cukup disayangkan adalah kecepatan prosesor yang terlalu rendah. Hanya berjalan pada kecepatan 1,4Ghz. Padahal kemampuan grafis onboardnya cukup baik untuk memainkan game sekelas Pro Evolution Soccer 2015, namun kecepatan prosesor tersebut menjadi kendala berarti.

Saya pun sempat mencoba bermain game PES 2015, hasilnya sangat mengecewakan. Game tidak berjalan mulus seperti yang diharapkan padahal game tersebut sudah saya setting paling rendah. Acer Aspire E1-422 bukanlah pilihan yang tepat kalau kita menginginkan laptop gaming murah.



Konektivitas 

Konektivitas pada notebook Acer Aspire E1-422 cukup lengkap walaupun tanpa dilengkapi dengan bluetooth. Pada bagian kanan netbook terdapat 2 port USB 2.0, optikal drive dan port charger. Satu hal yang cukup disayangkan, jarak antara 2 port USB ini sangat berdekatan. Ini akan menjadi kendala yang cukup berarti ketika kita akan menggunakan satu flashdisk dan satunya lagi sebuah modem. Mengingat ukuran modem yang cukup besar menjadikan flashdisk tersebut tidak bisa dipasang bersebelahan.
Bagian kanan Acer Aspire E1-422
Bagian kanan Acer Aspire E1-422

Pada bagian kiri notebook terdapat 1 x port USB 2.0, 1 x port HDMI, 1 x port VGA dan Ethernet Card. Ada yang janggal? yup, notebook ini tidak dilengkapi dengan USB 3.0. Padahal USB 3.0 sudah cukup lama keluar, namun Acer Aspire E1-422 tidak menyematkan teknologi tersebut. Mungkin dikarenakan chipset AMD tersebut belum mendukung USB 3.0
Bagian kiri Acer Aspire E1-422
Bagian kiri Acer Aspire E1-422



Kesimpulan 

Dari penjelasan diatas, notebook ini lebih cocok bagi mereka yang menginginkan notebook dengan kinerja yang bisa diandalkan untuk aplikasi. Untuk game pun sebenarnya masih bisa namun tidak dianjurkan untuk menjalankan game-game berat. Kalaupun ada yang memaksakan bermain game berat silahkan, tetapi jangan sakit hati ya hehe.

Adapun kekurangan yang terlihat pada notebook ini adalah tidak adanya koneksi bluetooth, belum mendukung USB 3.0, dan kecepatan prosesor yang hanya 1,4 Ghz menjadi hambatan berarti ketika kita ingin memainkan aplikasi game.


Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi lengkap Acer Aspire E1-422. Semoga bisa membantu buyer yang sedang mencari pendukung pekerjaan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesifikasi lengkap Acer Aspire E1-422"

Post a Comment